Radio Rama berdiri sejak tahun 1972 dengan naman PT. Radio Sara 88 yang didirikan oleh 8 orang pecinta radio komunikasi. Di tahun 1988 perubahan kepemilikan kepada 3 orang yaitu Peter Zadrach Leihitu, Arifin Ganda Wijaya, dan Herman Suryana sekaligus perubahan nama menjadi PT. Radio salam Rama Dwihasta.

Radio rama memiliki maksud dan tujuan menjadi lembaga penyiaran yang bertanggungjawab secara sosial kemasyarakatan, maupun secara bisnis dengan mengoptimalkan potensi dari semua pihak untuk bekerjasama.

Visi dari Radio Rama yaitu :

“Menjadi Radio yang memberkan inspirasi, edukasi, dan solusi kepada masyarakat kota Bandung, klien advertiser, serta pihak rekanan kerja, dalam bentuk program siaran tepat guna.”

Misi dari Radio Rama yaitu :

  1. Meraih Top Of Mind dibenak masyarakat Bandung, sebagai radio pilihan utama untuk didengar.
  2. Menciptakan keunikan daya tarik disetiap program siaran dan kegiatannya, berdasarkan analisa kebutuhan yang saat ini sedang diinginkan dimasing-masing segment pendengar.
  3. Jeli dan tanggap atas perubahan trend perkembangan di masyarakat, agar cepat melakukan evaluasi atau inovasi program siaran.

Kami menerapkan standar metode pencarian ide kreatif program yang mengacu kepada nilai kebutuhan dan asas manfaat bagi masyarakat pada umumnya, karena hal ini justru menjadi inspirasi daya tarik tersendiri bagi program acara yang kami sajikan.

Bagi kami, untuk menjadi media radio siaran swasta tidak hanya berfokus mementingkan pada profit bisnis saja. Lebih dari itu, radio siaran harus lebih mengutamakan kepentingan yang menjadi kebutuhan utama masyarakat pendengarnya. Prinsip ini harus menjadi inspirasi awal untuk membuat konsep dasar program acara siaran di Rama Fm Bandung dan Rama Group.

Sejak tahun 1972, kami telah merealisasikan hal prinsip itu dan terbukti sukses mengemas program acaranya direspon sangat baik oleh masyarakat dengan konten program hiburan-berita/informasi-seni kebudayaan-keagamaan, dan kegiatan lainnya. Bahkan beberapa acara kami menjadi trendsetter yang dikemudian diikuti oleh radio pesaing.

Dengan potensi kami selama ini, Rama Group memposisikan dirinya menjadi pilihan terbaik bagi para klien dan dicintai oleh para pendengarnya di kota Bandung, Cianjur, dan Sukabumi.

IDENTITAS RADIO

Nama Badan Hukum

Nama di Udara

Penanggung Jawab

Frekuensi

Call Sign

No. Anggota PRSSNI

Alamat

No. Telepon

Website

E-Mail

Slogan Radio

Contact Person

Radio Group

Jangkauan Siaran

Format Siaran

Format Siaran Kata

Format Musik

:  PT. Salam Rama Dwihasta

:  Rama Fm Bandung

:  Andrey Herman Suryana, M. Com

:  104.7 FM

:  026-1/1972

:  021 – 1 / 1971

:  Jl. Muara Selatan No. 37, Kompleks Perumahan Muara Bandung

:  ( Line 1 ) 022. 5211.671 ( Line 2 ) 022. 5210.424  Fax. : 022. 5210.350

www.ramafm.com

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

:  “ G’Boy Mania “

:  Linda M Sadikin (HP: 0816861873) Reza Welmi (HP: 08122107916)

:  Rama FM Bandung – Rama FM Cianjur – Rama Fm Sukabumi - Airlangga FM Sukabumi – Paramuda FM Bandung

:  Kota & Kabupaten Bandung, Purwakarta, Sumedang, Garut, Tasikmalaya, dan Cirebon. 

:  Hiburan (45%), Informasi (35%), Pendidikan (20%).

:  Indonesia – Sunda

:  Pop Dangdut (45%), Pop Indonesia (40%), Pop Sunda (10%), & Lain-lain (5%).

 
 

Go to top