Category: Tips & Trik

Ketika bangun untuk kencing di malam hari, sesekali mungkin ini bukan masalah yang besar. Tapi kalau terus berulang dan mengganggu tidur, Anda patut waspada.

Matthew Rutman, M.D., profesor urologi di Columbia University Medical Center menjelaskan, kebiasaan ini adalah tanda nokturia. Kondisi di mana seseorang selalu pipis di malam hari, terutama pada saat tidur.

Read more ...

Category: Tips & Trik

Mendengarkan musik lewat earphone boleh-boleh saja. Hanya saja, perhatikan volume suara agar tidak merusak telinga dan menyebabkan gangguan pendengaran serta ketulian. Dikatakan dr Damayanti Soetjipto, SpTHT-KL, Ketua Komnas Penanggulangan Gangguan Pendengaran dan Ketulian (PGPKT), mendengarkan musik lewat earphone memang menjadi salah satu kebiasaan remaja dan dewasa muda zaman sekarang. Agar telinga tetap sehat, gunakan rumus 60 per 60.

Read more ...

Category: Tips & Trik

Stroke adalah penyebab utama kecacatan dan penyebab kematian paling umum ketiga. Salah satu fakta yang paling mengkhawatirkan tentang stroke adalah, penyakit ini semakin mempengaruhi populasi yang lebih muda di banding tahun-tahun sebelumnya.

Read more ...

Category: Tips & Trik

Anda yang bekerja di luar ruangan, tentunya sering terkena polusi, asap, dan kotoran. Tidak diragukan lagi, hal yang paling berpengaruh dari polusi adalah kulit tubuh. Beragam produk pembersih wajah dan scrub kerap digunakan untuk menghilangkan kotoran. Namun, kita lupa bahwa terdapat beberapa bahan kimia berbahaya, yang dapat mempengaruhi kondisi kulit kita dalam jangka panjang. Solusi terbaik untuk memiliki kulit yang sehat adalah dengan menggunakan metode alami seperti makan sehat. Berikut daftar makanan yang baik untuk dikonsumsi, agar kulit tubuh lebih sehat dan tidak mudah iritasi

Read more ...

Category: Tips & Trik

Inovasi untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan karyawan dilakukan dengan cara unik di perusahaan ini. Mereka memberikan hari libur tambahan bagi pegawai yang tidak merokok. Sebuah perusahaan Jepang bernama Piala memberikan 6 hari libur tambahan bagi pegawainya yang tidak merokok. Keputusan ini diambil setelah adanya protes dari para pegawai yang tidak merokok yang merasa perokok memiliki jam kerja lebih sedikit namun mendapat hak gaji dan libur yang sama.

Read more ...

 
 
Go to top