The Grudge: Misteri Tewasnya Satu Keluarga

Grudge artinya amarah bercampur dendam yang memuncak. The Grudge versi 2020 sempalan sekaligus bagian The Grudge (2004) yang dibintangi Sarah Michelle Gellar.

Film ini terbilang sukses hingga dibuat sekuel yang dirilis pada 2006 dan 2009. The Grudge merupakan versi bule dari Ju On, film Jepang karya sineas Takashi Shimizu. Di tangan Nicolas Pesce, peristiwa-peristiwa dalam The Grudge terjadi pada 2004-2006.

Dibutuhkan kejelian untuk mengikuti alur maju mundur The Grudge agar Anda tak tersesat di tengah jalan. Mendapat pujian di awal, The Grudge kemudian tergelincir karena panen kritik. Seperti apa filmnya?

The Grudge memulai kisahnya dengan kepulangan Fiona Landers (Tara) dari Jepang. Fiona disambut suami, Sam (David) dan putrinya, Melinda (Zoe). Fiona bahagia tapi sorot matanya beda. Beberapa hari kemudian, keluarga Landers dikabarkan tewas. Beberapa minggu berselang, agen properti Peter Spencer (John) mendatangi rumah keluarga Landers yang hendak dijual.

Peter mendapati Melinda di rumah dengan sorot mata dingin dan hidung mimisan. Lalu ia pulang menemui istri yang tengah hamil, Nina (Betty). Peter pun tampak dingin dan aneh. Berbulan-bulan setelah kejadian itu, Detektif Muldoon (Andrea) dan Goodman (Demian) mendapat laporan kecelakaan tunggal yang menewaskan Lorna Moody (Jacki).

Jenazahnya membusuk di dalam mobil. Sebelum ditemukan tewas, Lorna membantu William (Frankie) dan istrinya, Faith Matheson (Lyn). Pasutri ini tinggal di rumah kawasan 44 Reyburn Drive yang dulu dihuni keluarga Landers. Penasaran, Muldoon mendatangi rumah itu. Di sana, ia bertemu dengan sang nyonya rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *