Nasib Pilu Dua Klub Tanah Pasundan yang Ditinggal Pelatih

Dua klub Liga 1 asal Jabar, Persib Bandung dan Persikabo 1973 sedang dalam nasib pilu. Kedua klub dari tanah Pasundan itu ditinggal pelatihnya.
Persib lebih dulu ditinggal pelatih usai laga lawan Dewa United pada pekan ketiga Liga 1. Luis Milla dalam tiga laga musim ini tak pernah.

Saat lawan Dewa United, Persib hanya meraih imbang dengan skor 2-2. Kemudian, pada pekan kedua, imbang juga saat melawan Arema FC 3-3. Dan, pekan pertama saat melawan Madura United juga imbang 1-1.

Keesokan harinya, usai lawan Dewa United. Luis Milla menyatakan mengundurkan diri dari kursi pelatih. Luis Milla mengaku keputusannya murni karena urusan pribadi.

Ia ingin balik ke Spanyol untuk merawat orang tuanya yang sakit. Setelah Luis Milla pergi, gerbang Luis Milla pun bubar. Dua asisten pelatih asal Spanyol, yakni Manuel Perez Cascallana dan Carlos Grande Rodriguez juga mundur. Kemudian, Bayu Eka Sari yang baru gabung bersama Persib juga mundur.

Luis Milla mengaku sejatinya sulit untuk memutuskan mundur dari Persib. Namun, karena urusan keluarga, Luis Milla harus mundur dari Persib.

“Hari ini cukup sulit bagi saya. Harus meninggalkan klub karena alasan personal,” kata Luis Milla saat konferensi pers di Graha Persib, Sabtu (15/7/2023).

Luis Milla mengucapkan terima kasih atas perjalanannya selama di Persib. Ia mengaku mendapatkan sambutan dan pengalaman yang baik selama di Persib.

“Di sini penuh kasih sayang, kecintaan terhadap klub. Terima kasih teman-teman,” kata Luis Milla.

Sampai sekarang, Persib belum mengumumkan sosok pelatih kepala baru yang akan menggantikan Luis Milla. Posisi pelatih kepala pun masih dipercayakan kepada Yaya Sunarya untuk jadi caretaker.

Rama FM

Radio Rama 104.7 FM adalah bagian dari Rama Group, dan berlokasi di Bandung, Jawa Barat. Radio ini menampilkan budaya lokal dan musik dari berbagai genre, diantaranya dangdut, musik daerah, hingga pop Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *