SIARAN PERS KOLABORASI PERKUAT LITERASI DAN INKLUSI KEUANGAN SARASEHAN KEUANGAN SYARIAH BAGI KOMUNITAS DISABILITAS

Bandung, 1 April 2024. Di momentum bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah Kantor OJK Provinsi Jawa Barat kembali menyelenggarakan kegiatan literasi keuangan dan memperluas akses keuangan melalui program Gebyar Ramadan Keuangan (GERAK) Syariah kepada penyandang disabilitas. Pada kali ini kegiatan tersebut bekerja sama dengan komunitas disabilitas Yayasan Biruku Indonesia dan PT Bank Jabar Banten Syariah dengan tagline “Sarasehan Keuangan Syariah: Wujudkan Keuangan Inklusif bagi Disabilitas”.

Kepala OJK Provinsi Jawa Barat, Imansyah dalam sambutanya menyampaikan bahwa OJK akan terus senantiasa meningkatkan literasi keuangan dan memperluas akses keuangan bagi para penyandang disabilitas agar memiliki kesempatan dan kemampuan untuk lebih mandiri secara finansial. Pada kesempatan yang sama, Imansyah menyampaikan bahwa OJK telah menyusun Petunjuk Teknis Operasional dalam memberikan standardisasi pelayanan keuangan untuk diadopsi oleh Pelaku Usaha Jasa Keuangan (PUJK) yang mencakup standar infrastruktur pelayanan fisik, non fisik, dan dokumen kepada konsumen/calon konsumen penyandang disabilitas.

Acara berlanjut pada kegiatan Sarasehan dan Edukasi tentang produk layanan keuangan syariah, pembukaan rekening Tabungan Haji bagi penyandang disabilitas dan penyerahan bantuan oleh BJBS kepada Yayasan Biruku Indonesia berupa alat bantu kursi roda, Al-Quran Braile, Tramolin, Obstacle Monesori, Sensori Table, Magnet Stick, dan Papan Balancing.

Pada kegiatan tersebut disediakan juga booth bagi pelaku usaha disabilitas untuk menjual produk olahan makanan, handicraft, dan fesyen di Kantor OJK Provinsi Jawa Barat.

Informasi lebih lanjut:
Kepala OJK Provinsi Jawa Barat – Imansyah;
Telp. (022) 86039990; Email: kr2-jabar@ojk.go.id

Rama FM

Radio Rama 104.7 FM adalah bagian dari Rama Group, dan berlokasi di Bandung, Jawa Barat. Radio ini menampilkan budaya lokal dan musik dari berbagai genre, diantaranya dangdut, musik daerah, hingga pop Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *